SOAL DAN JAWABAN

   

Nama   : Yanih Supriyani
NPM   : 28210593
Kelas   : 4eb06

Soal:
  1. Sebutkan cakupan dari harmonisasi akuntansi ?
  2. Jelaskan maksud dari rekonsiliasi dan pengakuan bersama terhadap perbedaan standar akuntansi?
  3. Sebutkan organisasi telah menjadi pemain utama dalam penentuan standar akuntansi internasional dan dalam mempromosikan harmonisasi akuntansi internasional?
  4. Apa tujuan dari Komisi Uni Erop (EU) ?
  5. Mengapa Fleksibilitas dalam pelaporan keuangan merupakan hal penting?
  6. Sebutkan Kerangka Dasar Analisis Usaha yang dibuat oleh Palepu, Bernard, dan Healy?
  7. Apa tujuan dari analisis keuangan nternasional?
  8. Sebutkan faktor-faktor yang mempengaruhi tahap analisis usaha?
  9. Sebutkan tiga bidang pengukuran adaptasi oleh perusahaan multinasional atas model perencanaan investasi tradisional yang telah dilakukan?
  10. Jelaskan apa yang dimaksud dengan penyusunan program dan penyusunan anggaran pada Proses Struktur Sistem Pengendalian Manajemen?

Jawaban :
  1. Standar akuntansi (yang berkaitan dengan pengukuran dan pengungkapan), Pengungkapan yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan public terkait dengan    penawaran surat berharga  dan pencatatan pada bursa efek dan Standar audit.
  2. Melalui rekonsiliasi, perusahaan asing dapat menyusun laporan keuangan dengan menggunakan standar  akuntansi negara asal, tetapi harus menyediakan rekonsiliasi antara ukuran-ukuran akuntansi yang penting di negara asal dan di negara dimana laporan keuangan dilaporkan. Sedangkan Pengakuan bersama terjadi apabila pihak rgulator diluar negara asal menerima laporan yang didasarkan pada  prinsip-prinsip negara asal.
  3. Badan Standar Akuntansi Internasional (IASB), Komisi Uni Erop (EU), Organisasi Internasional Komisi        Pasar Modal (IOSCO), Federasi Internasional Akuntansi (IFAC), Kelompok Kerja Ahli  Antarpemerintah Perserikatan Bangsa-Bangsa atas Standar Internasional Akuntansi dan Pelaporan    (ISAR), Kelompok kerja dalam Standar Akuntansi Organisasi kerja sama dan Pembangunan Ekonomi  (EOCD).
  4. Tujuan EU adalah untuk mencapai integrasi pasar keuangan eropa. Untuk mencapai tujuan ini, EC telah  memperkenalkan direktif dan mengambil langkah inisiatif yang sangat besar unutk mencapai pasar tunggal.
  5. Fleksibilitas dalam pelaporan keuangan merupakan hal penting Karena memungkinkan manajer untuk menggunakan pengukuran akuntansi yang paling mencerminkan situasi dan kedaan operasi tertentu dari   perusahaan
  6. Kerangka dasar tersebut terdiri dari empat tahap analisis yaitu: (1) analisis strategis usaha, (2) analisis  akuntansi, (3) analisis keuangan, dan (4) analisis prospektif.
  7. Tujuannya dalah untuk mengevaluasi kinerja perusahaan pada masa kini dan masa lalu, dan untuk menilai apakah kinerjanya dapat diperrtahankan.
  8. Akses Informasi, Ketepatan Waktu Informasi, Masalah Mata Uang asing, dan Perbedaan dalam Jenis  dan Format Laporan Keuangan.
  9. tiga bidang pengukuran yaitu:   menentukan pengembalian yang relevan untuk investasi multinasional, mengukur ekspektasi arus kas, dan   menghitung biaya modal perusahaan multinasional, dan Penyusun Program
  10. Penyusunan program adalah proses penyusunan rencana jangka panjang untuk menjabarkan inisiatif     strategik yang dipilih untuk mewujudkan sasaran strategik. Pelaksanaan inisiatif strategik memerlukan   perencanaan sistematik langkah-langkah yang akan ditempuh oleh perusahaan dalam jangka panjang   ke depan beserta taksiran sumber daya yang diperlukan untuk program, suatu rencana jangka panjang yang berisi langkah-langkah strategik yang dipilih untuk mewujudkan sasaran strategik tertentu beserta  taksiran sumberdaya yang diperlukan. Dan Penyusunan anggaran adalah proses penyusunan rencana   jangka pendek (biasanya untuk jangka waktu satu tahun) yang berisi langkah-langkah yang ditempuh   oleh perusahaan dalam melaksanakan sebagian dari program dalam penyusunan anggaran dijabarkan program tertentu ke dalam rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam tahun anggaran, ditunjukkan manajer dan karyawan yang bertanggung jawab dan dialokasikan sumberdaya untuk melaksanakan  kegiatan tersebut.




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar